Saturday, May 14, 2011


Fruits Basket
Huem.. Kali ini saya bercerita tentang sebuah komik yang sangat saya rekomondasikan(aduh gayanya).
Judulnya.... "FRUITS BASKET"

Komik ini bercerita tentang seorang gadis sma yang sangat periang dan selalu tersenyum, bernama Tohru Honda. Ia mempunyai 2 sahabat yang sangat melindunginya. Namun, komik ini tidaklah bercerita tentang persahabatan Tohru Honda dan kedua temannya.
Kenapa ?. Mari kita lanjutkan kembali....
Ayah Tohru sudah meninggal karena flu sejak ia berumur sekitar 3-4 tahun (kalau tidak salah). Lalu, ketika ibunya meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Seluruh keluarga Tohru tidak ada yang mau menampungnya. Sehingga dia tinggal bersama kakeknya yang sedikit linglung. Ia memanggil Tohru dengan nama ibunya.
Namun, petualangan Tohru dimulai ketika rumah kakeknya direnovasi. Ia meminta Tohru untuk tinggal di rumah temannya, karena salah satu anaknya meminta sang kakek tinggal bersama mereka. Tetapi tidak menginginkan Tohru.
Oleh karena tekat bajanya, Tohru tinggal di dalam tenda ditempat yang ia tidak ketahui. Ia tidak ingin membuat kedua sahabatnya khawatir. Karena itulah dia tidak menceritakan kepada mereka.
Suatu pagi hari yang cerah, ia berkeliling disekitar tendanya. Betapa terkejutnya dia ada sebuah rumah yang sangat manis berada tak jauh dari tendanya.
Ternyata rumah itu adalah rumah keluarga Souma. Sang idola seantero sekolah, Yuki Souma dan saudaranya.
Fans Yuki sangat terkejut ketika Tohru dan Yuki sampai disekolah bersama-sama.
Dan, akhirnya lama kelamaan Tohru mendapati kenyataan bahwa salama ini dia tinggal di pekarangan rumahnya Souma.
Paman Yuki meminta Tohru untuk tinggal sampai renovasi rumah kakeknya selesai. Namun, karena ketulusan hati Tohru, ia meminta agar ia dijadikan pembantu rumah tangga di rumah tersebut.
Namun, mereka sama sekali tidak menganggap Tohru pembantu. Mereka menyambut Tohru dengan hangatnya. Walaupun mempunyai ketampanan yang luar biasa, Yuki sangat terkenal dengan sikapnya yang anti perempuan. Ia sangat tertutup dan misterius dimata Tohru.
Beberapa hari kemudian, seorang cowo menghajar Yuki dan mereka terlibat perkelahian di rumah Souma.
Namun, Yuki menang dengan mulusnya.
Ternyata, cowo itu adalah sepupu Yuki yang bernama Kyou Souma. Tidak sengaja Tohru terjatuh dan menimpa cowo berambut oranye itu(Kyou).
Tiba-tiba..
Kyou berubah menjadi kucing berbulu oranye dan Tohru terhunyung dan menimpa Yuki dan Shigure.
Mereka langsung berubah menjadi tikus(Yuki) dan anjing(Shigure).
Ini adalah rahasia keluarga Souma.
Keturunan mereka akan ada 12 orang yang bisa berubah wujud menjadi hewan dalam zodiak cina. Serta sang kucing yang tidak dianggap sebagai anggota zodiak.

Akankah Tohru akan di hapus memorynya oleh Akito, sang ketua klan Souma yang sangat mengerikan ?. Apakah Tohru akan memilih Yuki ? Ataukah ia lebih mencintai Kyou ?. Akankah Yuki dan yang lainnya akan sembuh dari trauma yang sangat dalam yang disebabkan oleh kekejaman Akito ?. Akankah Kyou akan masuk dalam lingkaran zodiak ?.
Temukan jawabannya di FRUITS BASKET

0 comments: