Tuesday, October 23, 2012

a little garbage posting


Maaf, blog ini sudah lama tidak terurus (nah loh emangnya kemaren terurus ?)  haha. Senang deh rasanya bisa dapat jaringan cepet walau harus bergadang malam ini.
Banyak hal yang bisa dilakukan ternyata selama 24 jam itu. Banyak hal juga yang dapat direnungi dan di pelajari selama ini.
(haduh, kata-kata gaje lagi)
now i'm studying in Bogor as an student of Bogor Agricultural Institute, i've met many of great man in here. Thanks for IPB who makes me become like this. I never think that i'll fall in love with this university. I learned    how to become a activist or a great women, how to think positive and how to thanks to Allah who gave me this great lesson.
Pertama sekali saya membaca sebuah peraturan yang mengharuskan saya untuk tinggal di asrama rasanya sangat berat, mana saya masuk lewat jalur BUD. Satu kamar sama anak-anak undangan yang sudah berada di IPB lebih dahulu. Saat itu saya merasa sendiri dan frustasi, mereka hanya berbicara sesama mereka, saya hanya berdiam diri di tempat tidur saya yang kebetulan di atas dan menangis sendirian, alone, down, depress. Ngga ada yang mendukung saya sama sekali disini. Ngga mungkin kan saya terus menghubungi keluarga dan mengatakan bahwa saya tidak betah dan lain sebagainya. Saya cukup merepotkan mama yang sekarang sudah menjadi single parent dan merepotkan kakak yang sedang TA. Saya memang sangat tidak menyukai apapun yang ada disini, semuanya membuat saya frustasi dan terus depresi berat.
Entah lah... Tapi sejak saya memberanikan diri menjadi banker waktu simulasi aksi di MPKMB disanalah akhirnya diri saya keluar kembali, awalnya yang saya tidak ikhlas menjalani MPKMB akhirnya MPKMB 49 menjadi sesuatu yang tidak terlupakan dibenak saya.
Sekarang semuanya berjalan dengan normal, tidak. Sangat tidak normal, ini berlebihan. Saya seperti terkena cipratan sesuatu yang membuat saya wow besar disini. Menjadi ketua Istana Mas, menjadi aktivis di magenta (BEM TPB), dan banyak hal yang ingin saya lakukan disini. Saya kaget besar ketika melihat saya yang muncul di UKM KARATE IPB. Awalnya hanya iseng-iseng saja, namun entah mengapa jadinya jatuh cinta berat. Ini karena karate adalah seni bela diri pertama yang saya ikuti, ditambah lagi setiap ngumpul rapat, ataupun latihan suasananya itu loh. asyik berat, kakak-kakaknya yang asyik-asyik dan semuanya menyenangkan. Ditambah teman-teman sekamar juga pada ikut, kecuali satu orang. dia anak bogor, jadinya pulang-pergi gitu kerumahnya. ngga sempat ikut-ikut kegiatan.
Di ukm karate juga saya bertemu dengan orang-orang hebat dan luar biasa, saya heran deh ada kakak yang di ukm karate ngomongnya itu waw banget, gila aja. Setiap kata yang dia ucapkan membuat saya tersentuh, dia motivator banget! acung jempol deh.
Banyak pengalaman yang tidak terlupakan yang telah saya alami (sesi curhat sepertinya).
Sahabat-sahabat baru juga tidak kalah serunya. Bertemu dengan manusia-manusia hebat, yang tanpa pamrih membantu sahabatnya. Lalu bertemu orang hebat lainnya, kesialan mendapatkan tempat duduk di kelas P05 paling ujung karena bangun kesiangan menjadikan saya mengenal 2 orang manusia yang berlatar belakang berbeda dan dua-duanya merupakan orang hebat (didalam benak saya). Dia adalah seorang pejuang yang sebenarnya, saya akui saya adalah orang jahat. Dia berjuang untuk mendapatkan IPB dan akhirnya mendapatkan IPB namun tidak dijurusan yang sebenarnya ia mau, lah saya ? dari sana lah saya mengaguminya. He is the greatest person that makes me feel better than before. Lalu, saya tidak mengerti ada ya seseorang yang begitu dalam menyukai seseorang sampai sebegitunya, pertanyaannya adalah kapankah saya yang dicintai seseorang seperti itu. haha. Makin salut sama dia (y) keep fighting kak !.
Lalu saya juga bertemu orang-orang yang baik banget sama saya, saya heran mengapa mereka bisa memperlakukan saya seperti itu. Saya jadi tidak enak, serius. Kebaikan mereka ngga dapat saya balas. Terlebih seseorang yang menganggap saya sahabatnya. Walau dia sedikit yah, cerewet dan kata-katanya itu loh. Ampun.
Dia menyuruh saya berpakaian rapi dan panjang, berjilbab. Bahkan membelikan saya kaos kaki :( sebegitu niatannya dia merubah saya. Makasih banyak atas segalanya, saya hanya bisa membuatnya susah belakangan ini, saya sering salah paham dengannya karena dia sering tidak jujur bagaimana dia yang sebenarnya. Maafkan aku sahabatku...
Sudah dulu yah, sudah hampir subuh, yang penting semangat aja buat yang UTS nanti, ataupun besok-besok...\
Semangat ya teman-teman !!
(Foto kucel saya bersama kak LUKMAN HADI di d'cost BTM)

with love Dian Anggraeni at dorm IPB A4 322

0 comments: